VP Customer Lifecycle Management
Telkomsel Hastining Bagyo Astuti (kiri) dan GM Marketing Communication Program
Telkomsel Ketut Eri Budi (kanan) membawa ketiga piagam penghargaan The Best
Indonesian Customer Satisfaction (ICSA) Award 2011 kategori telekomunikasi.
Telkomsel menjadi satu-satunya operator GSM Tanah Air yang memperoleh
penghargaan tertinggi untuk kepuasan pelanggan atas produk simPATI (kartu
prabayar), kartuHALO (kartu paskabayar) dan TELKOMSELFlash (mobile internet
service provider).
Komitmen Telkomsel dalam memberikan
kepuasan pada pelanggan kembali mendapat pengakuan terbaik atau The Best dalam
ajang Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2011. Telkomsel menjadi
satu-satunya operator GSM Tanah Air yang memperoleh penghargaan tertinggi untuk
produk simPATI (kartu prabayar), kartuHALO (kartu paskabayar) dan
TELKOMSELFlash (mobile internet service provider).
Keberhasilan mempertahankan posisi
puncak sebagai operator yang telah 12 kali berturut-turut memenangkan
penghargaan ICSA membuat Telkomsel memperoleh predikat Best of The Best
ICSA 2011. Pencapaian ini sekaligus mengukuhkan produk simPATI (kartu prabayar)
dan kartuHALO (kartu paskabayar) sebagai kartu pilihan utama selama 12 tahun
berturut-turut serta mempertahankan TELKOMSELFlash sebagai layanan wireless
internet broadband dengan tingkat kepuasan tertinggi di Indonesia.
Penghargaan ICSA yang diberikan
Majalah SWA Sembada dan lembaga riset independen Frontier kali ini memasuki
tahun ke-13, sehingga telah menjadi barometer utama untuk mengetahui tingkat
kepuasan pelanggan Indonesia terhadap seluruh kategori produk dan layanan yang
ada di pasar. Tahun ini survei dilakukan terhadap berbagai kategori yang
melibatkan 8.400 responden di 6 kota besar diIndonesia, yakniMedan,Jakarta,
Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.
Direktur Utama Telkomsel Sarwoto
Atmosutarno mengatakan, “Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesiayang
telah memilih simPATI, kartuHALO, dan TELKOMSELFlash sebagai
layanan selular yang dianggap relatif mampu memberi kepuasan sesuai ekspektasi
pelanggan. Kepercayaan pelanggan tersebut terus kami tingkatkan kualitasnya
seiring dengan jumlah pelanggan Telkomsel yang telah mencapai 105 juta subscribers
pada bulan ini.”
Kesuksesan meraih predikat Best
of The Best ICSA 2011 membuat Telkomsel semakin mengukuhkan posisinya
sebagai pemimpin di industri telekomunikasi selular Indonesia dengan pelanggan
tebesar. Tingginya kepercayaan pengguna ponsel terhadap Telkomsel juga
dikarenakan produk dan layanan yang ditawarkan mampu memenuhi 5 parameter
kebutuhan pokok komunikasi mobile, yakni: cakupan yang luas, kualitas
jaringan yang handal, inovasi produk mendukung mobile lifestyle,
pelayanan pelanggan berstandar ISO, dan tarif yang semakin terjangkau.
Keterlibatan langsung masyarakat
sebagai pemilih menjadikan penghargaan ICSA sebagai representasi kenyataan di
lapangan. Meraih predikat The Best selama 12 tahun berturut-turut menggambarkan
konsistensi Telkomsel dalam upaya memberikan kemanfaatan yang lebih
dibandingkan produk-produk sejenis di pasaran. ”Penghargaan ini merupakan wujud
customer experience yang mendasari kami untuk terus berinovasi
menghadirkan nilai tambah bagi kepuasan pelanggan,” tambah Sarwoto.
Penghargaan ICSA 2011 diukur
berdasarkan 4 parameter, yaitu: kepuasan terhadap kualitas produk/layanan
(QSS), dan kepuasan terhadap harga berdasarkan kualitas yang diterima (VSS),
persepsi bahwa salah satu merek dinilai terbaik secara keseluruhan dibanding
merek lainnya (PB), serta customer expectation (ES), yang merupakan
parameter yang sangat menentukan kepuasan pelanggan sekaligus memberikan potret
yang lebih akurat terhadap hasil penilaian.
Penghargaan di ajang ICSA 2011 ini
melengkapi berbagai pengakuan yang telah diterima Telkomsel, antara lain: Asia
Pasific ICT Award (Wireless Service Provider of the Year), Forsel Award
(Operator GSM Favorit), Top Brand Award (simPATI dan kartuHALO),
The Greatest Brand of the Decade (simPATI), Indonesia Cellular Award (Best
Customer Growth dan Best GSM Operator), Selular Award (Best
Operator of The Year dan Best GSM Operator), dan Indonesia Best
Brand Award (simPATI dan kartuHALO).
Posted in Company Info | Leave a
Comment »
September 19, 2011 by Hadi
Medan, 19 September 2011
Pertumbuhan internet mobile di
Indonesia terus bertambah, tampak seorang pelanggan simPATI sedang mengakses
intenet melalui perangkat handphone memanfaatkan penawaran murah paket
IntenetMania hanya Rp 5.000 per hari dari Telkomsel. Pelanggan simPATI juga
dapat mendownload ratusan ribu lagu full track koleksi LangitMusik Telkomsel
dengan berlangganan paket MusikMania Rp 1.000 selama seminggu.
Pelanggan simPATI yang mengakses
menu browser *999# dari handphone, selain dapat menikmati paket InternetMania
unlimited hanya Rp 5.000 per hari, juga diberikan penawaran MusikMania dengan
tarif berlangganan Rp 1.000 per minggu saja untuk mengunduh lagu full track
sepuasnya selama seminggu dari LangitMusik Telkomsel. Kedua promo ini berlaku
mulai 16 September 2011.
Vice President Area Sumatera – Mirza
Budiwan, mengatakan, “Kita mengetahui bahwa jumlah pengguna internet mobile
terus bertambah seiring dengan terjangkaunya biaya akses internet dan semakin
tingginya kebutuhan masyarakat akan update informasi ataupun hiburan
terkini. Telkomsel sebagai service leader dalam industri selular
Indonesia, terus berkomitmen memberikan layanan komunikasi data berkualitas
sesuai dengan kebutuhan pelanggan.”
Promo simPATI InternetMania
dan simPATI MusikMania dengan kode akses *999# selain dapat memenuhi
kebutuhan dasar komunikasi juga memberikan keleluasaan bagi pelanggan saat browsing,
chatting, video streaming, social networking, akses e-mail, upload
serta download ataupun ketika ingin mendengarkan lagu-lagu
original Indonesia terkini sepuasnya secara mobile dengan tariff murah.
Untuk menikmati paket InternetMania
pelanggan simPATI dapat melakukan aktivasi melalui akses *999# dari
handphone kemudian pilih menu Internet Mania, lalu pilih Paket Internetan dan
terakhir pilih Unlimited Harian. Aktivasi juga dapat melalui SMS ketik
IM<spasi>ON kirim ke 3636 dan apabila ingin melakukan perpanjangan
berlangganan, aktivasi paketnya harus dilakukan tiap hari oleh pelanggan.
Pelanggan yang mengaktifkan paket InternetMania hanya dikenakan tariff
Rp 5.000 per hari dengan waktu pendaftaran dan penggunaan mulai pukul 00.00 sd
23.59. Untuk memeriksa status pemakaian dapat melalui SMS ketik
UL<spasi>INFO kirim ke 3636 bebas biaya.
Bagi pelanggan yang ingin
men-download puluhan ribu lagu dipaket simPATI MusikMania dapat
menghubungi kode akses *999# pilih menu MusikMania kemudian pilih salah
satu lagu yang ingin di download. Setelah memilih salah satu lagu, otomatis
paket MusikMania aktif dan pelanggan dapat kembali memilih dan mengunduh
puluhan ribu lagu full track sepuasnya koleksi LangitMusik Telkomsel
melalui handphone. Pelanggan hanya dikenakan tariff Rp 1.000 untuk mendaftar
dan berlangganan selama seminggu. Sebelum mengunduh lagu, pastikan dulu layanan
GPRS atau 3G telah diaktifkan caranya kirim SMS ketik INTERNET kirim ke 5432.
Jaringan terluas berkualitas
Telkomsel siap mendukung kenyamanan berinternet dan berkomunikasi pelanggan simPATI.
Lebih dari 44.000 base transceiver station (BTS) termasuk di antaranya
8.600 Node B (BTS 3G) telah digelar di seluruh Nusantara untuk memaksimalkan
aktivitas mobile lifestyle pelanggan.
Posted in Product Info | Leave
a Comment »
September 15, 2011 by Hadi
Jakarta, 14 September 2011
Layanan Komunikasi Haji Telkomsel
2011 – 1 Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno didampingi VP Product
Marketing Telkomsel Lindayanti Harjono dan VP International Roaming Telkomsel
Irfan Ahadi Tachrir (kanan) serta Deputy VP Product Lifecycle Management
Telkomsel Ririn Widaryani (Kiri) menekan tombol peluncuran secara simbolis
layanan Telkomsel Haji 2011 pada Rabu (14/9) pagi di Jakarta. Dalam gelaran
Telkomsel Haji tahun ini selain memberikan tarif paling hemat hingga 80 persen
beserta ragam layanan paling lengkap, Telkomsel juga memberikan tambahan
kemudahan yakni pelanggan tidak perlu mengganti sim card operator lokal karena
tarif Telkomsel yang berlaku sudah setara dengan tarif lokal Arab Saudi. Tarif
hemat layanan komunikasi haji ini hanya berlaku di jaringan operator Zain Arab
Saudi.
Memasuki musim haji 2011, Telkomsel menghadirkan
layanan komunikasi dengan tarif paling hemat hingga 80 persen dan ragam layanan
paling lengkap bagi pelanggan yang beribadah haji di Tanah Suci. Kini pelanggan
Telkomsel tidak perlu mengganti sim card karena tarif Telkomsel yang berlaku
sudah setara dengan tarif lokal Arab Saudi. Tarif hemat layanan komunikasi haji
ini hanya berlaku di jaringan operator Zain Arab Saudi.
Untuk melakukan panggilan telpon dan
video call ke semua operator di Tanah Air, pelanggan hanya dikenakan Rp
6.000 per menit, terima telpon Rp 2.500 per menit, kirim SMS Rp 900 per SMS,
serta gratis menerima SMS dari semua operator. Bahkan khusus untuk pelanggan kartuHALO
tetap dapat terhubung dengan berbagai informasi selama berada di Tanah Suci
dengan memanfaatkan tarif hemat layanan data Rp 100/ 10kb untuk pemakaian
internet dan BlackBerry, dengan pembayaran maksimum Rp 50.000 per hari (APN
BlackBerry) dan Rp 150.000 per hari (APN non BlackBerry).
Menurut Direktur Utama Telkomsel
Sarwoto Atmosutarno, ”Beragam layanan bagi jemaah haji kami hadirkan sebagai
upaya memberikan kenyamanan dan menambah kekhusyukan pelanggan selama beribadah
haji, dengan memberikan layanan komunikasi paling hemat. Para jamaah tidak
perlu mengganti sim card Telkomsel selama berada di Arab Saudi. Sebagai service
leader dalam industri selular Indonesia, sudah merupakan tanggung jawab
Telkomsel untuk terus dapat memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan khusus
pelanggan.”
Telkomsel juga menyediakan paket
hemat layanan data bagi pelanggan paskabayar maupun prabayar yang sedang
menjalankan ibadah haji. Pelanggan dapat membeli paket unlimited data roaming 3
hari seharga Rp 200.000 ataupun 7 hari dengan harga Rp 450.000.
Nikmati juga ragam paket unlimited
BlackBerry Telkomsel yang menyajikan tarif hemat Rp 45.000 untuk paket 1 hari,
Rp 130.000 untuk 3 hari, Rp 300.000 untuk 7 hari, dan Rp 850.000 untuk 20 hari.
Dengan membeli paket unlimited BlackBerry tersebut, pelanggan dapat menikmati
layanan email, social media, browsing, dan chatting dengan
nyaman. Untuk menikmati ragam paket hemat layanan data dan paket unlimited
BlackBerry, pelanggan cukup menghubungi *123# dari ponselnya lalu pilih menu
”Internet&BBHaji”.
Demi kenyamanan pelanggan dalam
berkomunikasi di Tanah Suci, Telkomsel menyediakan call center 1111
(GRATIS telpon dari Arab Saudi) yang beroperasi selama 24 jam dan merupakan call
center layanan haji pertama di Indonesia. Di samping itu, Telkomsel juga
membuka posko pelayanan pelanggan dan customer service berbahasa
Indonesia. Posko pelayanan di Madinah terletak di Hotel Al Andalus, serta
Mekkah berlokasi di Hotel Grand Zam Zam, Restoran Bin Jawee lantai P4, dan
Amani Gift Shop lantai dasar. Dengan mengunjungi Posko Layanan Haji Telkomsel,
pelanggan mendapatkan beragam layanan kebutuhan komunikasi seperti ganti kartu,
aktivasi SLI/ International Roaming, blokir, open blokir, aktivasi 3G,
penjualan paket perdana dan juga voucher pulsa prabayar.
”Setiap tahun kami terus berupaya
menghadirkan nilai tambah pada layanan haji mengingat Telkomsel merupakan
operator selular yang paling dipercaya oleh mayoritas jemaah haji Indonesia.
Kami harap kehadiran solusi komunikasi di Tanah Suci ini dapat direspon positif
dan dimanfaatkan oleh pelanggan secara optimal,” tambah Sarwoto.
Dalam menghadirkan layanan
komunikasi di Arab Saudi, Telkomsel menggandeng Zain sebagai mitra khusus
layanan haji. Untuk menikmati tarif hemat di Tanah Suci, pelanggan paskabayar
maupun prabayar Telkomsel dapat memilih network operator Zain secara
manual. Contoh untuk ponsel Nokia: Menu à Setting à Phone Setting à Network
Selection à Manual à Zain à OK. Pastikan nama operator setempat yang muncul
di layar ponsel adalah Zain KSA atau Zain SA atau KSA 04
atau 420 04.
Layanan Haji Telkomsel Ibadah
Musim haji tahun ini, Telkomsel
kembali menghadirkan akses khusus *123# yang berfungsi layaknya personal
assistance berisi info lengkap seputar haji. Menu *123# menyajikan beragam
informasi lengkap, mulai dari tarif murah, setting manual ponsel selama
di Tanah Suci, paket internet dan layanan data, serta info penting lainnya
tentang kebutuhan haji.
Di samping itu menu haji ini juga
menyediakan info lain seperti: Tausiyah dari Ustadz Nur Maulana, ragam kuis
menarik, konten wallpaper Islami, Al Qur’an online, NSP dan konten (NSP Islami,
polytones, true tones, picture, doa haji, kuis), serta
Layanan dan Rejeki Haji (posko, customer service, dan rejeki haji).
Telkomsel juga kembali memberikan
kesempatan bagi 16 pelanggan untuk mendapatkan Paket Umroh Gratis. Pelanggan kartuHALO,
simPATI, dan Kartu As cukup memakai kartu seperti biasa dan untuk
setiap pemakaian di Tanah Suci periode 1 Oktober hingga 31 Desember 2011 secara
otomatis akan diikutsertakan dalam Program Rejeki Haji Telkomsel Ibadah ini.
Posted in Program Info | Leave
a Comment »
September 13, 2011 by Hadi
Palembang, 12 September 2011
BonbAStis: Seorang pelanggan
Telkomsel sedang melakukan panggilan telpon dengan memanfaatkan bonus pulsa
dari program BonbAStis. Telkomsel menghadirkan paket Kartu As BonbAStis, di
mana pelanggan dapat menikmati bonus pulsa hingga 200 persen. Cukup dengan
mengakses *100#, pelanggan berkesempatan mendapat bonus pulsa untuk nelpon
sepuasnya ke lebih dari 103 juta pelanggan Telkomsel dan SMS ke semua operator
di seluruh Indonesia.
Telkomsel menghadirkan paket Kartu
As BonbAStis, di mana pelanggan dapat menikmati bonus pulsa hingga 200 persen.
Bonus bisa diperoleh setelah pelanggan melakukan panggilan telpon ke sesama
pengguna Telkomsel (kartuHALO, simPATI, dan Kartu As) atau SMS ke semua
operator hingga nilai tertentu di seluruh Indonesia.
Bonus ini sangat mudah didapat,
karena pelanggan Kartu As hanya perlu melakukan panggilan telpon ke
sesama pengguna Telkomsel dan mengirimkan SMS ke semua operator seperti biasa
hingga akumulasi nilai tertentu mulai pukul 00.00 hingga 17.00 setiap harinya.
Penggunaan telpon dan SMS dengan total akumulasi Rp 500 – Rp 1.000 akan
mendapatkan bonus pulsa 100 persen dari pemakaian. Untuk akumulasi pemakaian
lebih dari Rp 1.000 – Rp 5.000 akan mendapat bonus pulsa 150 persen. Sedangkan
pelanggan yang menelpon dan SMS dengan total akumulasi lebih dari Rp 5.000 akan
meraih bonus pulsa 200 persen. Bonus akan diterima pelanggan pada keesokan
harinya (H+1) pukul 00.00 dan dapat digunakan hingga pukul 11.00 di hari yang
sama.
Menurut GM RSCS Sumbagsel – Suryo
Hadiyanto, “Paket BonbAStis merupakan bentuk persembahan kami bagi pelanggan Kartu
As yang memiliki intensitas tinggi dalam melakukan panggilan telpon dan
gemar ber-SMS. Tidak hanya mendapatkan bonus pulsa, namun pelanggan Kartu As
juga bisa nelpon dan SMS dengan nyaman sepanjang hari ke seluruh pelanggan
Telkomsel se-Indonesia.”
Untuk menikmati Paket BonbAstis,
pelanggan Kartu As cukup mengakses *100#. Setelah melakukan
aktivasi paket, pelanggan berkesempatan mendapatkan bonus pulsa untuk nelpon
sepuasnya ke lebih dari 103 juta pelanggan Telkomsel dan SMS ke semua operator
di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk mengecek saldo bonus pakai, pelanggan
dapat mengakses menu *889# langsung dari ponselnya.
Selain bonus pulsa, pelanggan Kartu
As juga tetap bisa menikmati promo Kartu As nelpon Rp 0, gratis
ribuan SMS, serta gratis facebook dan chatting. Telkomsel juga
menyediakan akses *100# bagi pelanggan Kartu As yang ingin menikmati
paket murah lainnya. Pelanggan Kartu As juga dapat menikmati berbagai
layanan inovatif Telkomsel seperti: Mobile Wallet T-Cash, Mobile Broadband
Telkomsel Flash, Layanan 3G, Mobile Banking, BlackBerry, Telkomsel Call Me 808
(komunikasi tetap terjalin walau kehabisan pulsa), serta Telkomsel Pelindung
Dataku sebagai back-up data penting pelanggan.
Posted in Program Info | Leave
a Comment »
September 12, 2011 by Hadi
Jakarta, 9 September 2011
BB9900Telkomsel: GM Device Bundling
Management Telkomsel Heru Sukendro (kanan) bersama para pelanggan Telkomsel
Priority yang berhasil mendapatkan gratis paket BlackBerry Bold 9900 dari
Telkomsel, Jakarta (9/9). Telkomsel merupakan operator pertama di Indonesia
yang menghadirkan paket BlackBerry Bold 9900, di mana pelanggan dapat
memperolehnya seharga Rp 5.999.000 dengan preorder melalui
www.telkomsel.com/bb9900 mulai 6 s/d 22 September 2011.
Telkomsel hari ini menghadirkan
paket bundling smartphone BlackBerry Bold 9900 yang dilengkapi paket BIS
(BlackBerry Internet Service) spesial dengan nilai tambah yang lebih tinggi.
Dengan hadirnya paket smartphone BlackBerry terbaru ini, Telkomsel merupakan
operator pertama di Indonesia yang menyediakan BlackBerry Bold 9900 bagi
pelanggan.
BlackBerry Bold 9900 saat ini dapat
diperoleh seharga Rp 5.999.000 dengan preorder melalui www.telkomsel.com/bb9900 mulai 6 s/d
16 September 2011. Namun seiring dengan tingginya animo masyarakat, masa
preorder diperpanjang hingga 22 September 2011. Pelanggan korporat Telkomsel
berkesempatan untuk mendapatkan smartphone BlackBerry Bold 9900 dengan
melakukan preorder di situs resmi Telkomsel ataupun melalui Tim Corporate
Account Management Telkomsel. Selanjutnya, pelanggan korporat dapat melakukan
pengambilan barang di sejumlah GraPARI dan MobiLife Telkomsel.
Sedangkan bagi pelanggan reguler, pengambilan barang dapat dilakukan di booth
Telkomsel pada tanggal 23-25 September 2011, bertepatan dengan launching
event di Grand Indonesia Jakarta
Pembeli paket bundling BlackBerry
Bold 9900 dapat mengaktifkan gratis BIS Unlimited dengan menghubungi *363*3#.
Selanjutnya pelanggan akan mendapatkan paket spesial untuk layanan pushmail,
browsing, chatting menggunakan BlackBerry Messenger, Yahoo Messenger,
Google Talk, dan Windows Live Messenger, serta social networking
menggunakan Facebook, Twitter, dan My Space secara unlimited.
GM Device Bundling Management
Telkomsel Heru Sukendro mengatakan, ”Kami menyadari pesatnya pertumbuhan
pelanggan BlackBerry harus ditunjang dengan nilai tambah layanan yang lebih
baik. Oleh karena itu, di samping meningkatkan kualitas layanan dengan menambah
kapasitas bandwidth, kami juga memberikan kesempatan kepada pelanggan
Telkomsel dalam mendapatkan paket bundling BlackBerry terbaru agar selalu
merasakan kenyamanan layanan pertama dan terdepan BlackBerry Telkomsel secara
gratis untuk jangka waktu yang lebih lama dari biasanya.”
BlackBerry Bold 9900 merupakan
generasi smartphone BlackBerry paling tipis yang dikembangkan RIM, yakni
hanya setebal 10,5 mm. Dengan rangka baja anti karat bertekstur elegan,
permukaan berlekuk, pelindung komposit yang canggih, serta didukung
Next-Generation BlackBerry 7 OS, BlackBerry Bold 9900 sangat kaya akan fitur
sekaligus ringan dan tahan lama. BlackBerry Bold 9900 adalah produk BlackBerry
pertama yang didukung NFC (Near Field Communications) atau fitur komunikasi
jarak dekat yang mampu memberikan pengalaman baru dan menarik bagi pengguna
untuk berinteraksi dengan lingkungan di sekitarnya, serta dapat terhubung
dengan perangkat lain yang mendukung NFC dan smart tag.
Pengguna dapat menikmati kecanggihan
Liquid Graphics pada BlackBerry Bold 9900, cukup sentuh layar smartphone
dengan; geser, jepit, dan perbesar tampilan di layar sentuh Liquid Graphics.
Dilengkapi prosesor 1,2 GHz dan layar 24 bit beresolusi tinggi, Liquid Graphics
akan memberikan kelancaran animasi dan respon yang cepat. Di samping itu,
pengguna juga dapat mengabadikan momen spesial dalam definisi tinggi dengan
perekam video HD 720p dan kamera 5 megapixel yang mengagumkan.
Pemanfaatan berbagai aplikasi dan
fitur canggih dalam BlackBerry Bold 9900 didukung jaringan Telkomsel
berkapasitas 2.8 Gbps (Giga bit per second), yang merupakan jaringan BlackBerry
berkapasitas terbesar di Indonesia. Sebagai operator selular yang paling
dipercaya pengguna BlackBerry di Indonesia dengan lebih dari 2,5 juta
pelanggan, Telkomsel terus berupaya meningkatkan keunggulan kompetitif dengan
menyediakan layanan mobile lifestyle yang didukung jangkauan jaringan
terluas dan berkualitas terbaik di Indonesia.
Paket Hemat Layanan BlackBerry
Telkomsel
Paket
Hemat
BlackBerry
Telkomsel*
(Aktivasi
*363#, pilih menu BlackBerry)
|
Tarif
Paket
Harian
|
Tarif
Paket
Mingguan
|
Tarif
Paket Bulanan
|
|
Bulan
Pertama**
|
Bulan
Selanjutnya
|
|||
BlackBerry Lifestyle (Chat &
Social Networking)
|
Rp
2.000
|
Rp
15.000
|
Rp
45.000
|
Rp
60.000
|
BlackBerry Business (Chat &
Mail)
|
Rp
3.000
|
Rp
20.000
|
Rp
65.000
|
Rp
80.000
|
BlackBerry Unlimited (Full
Services)
|
Rp
5.000
|
Rp
35.000
|
Rp
90.000
|
Rp
99.000
|
BlackBerry Extreme (Full Services
& Unlimited Streaming)
|
-
|
-
|
Rp
109.800
|
Rp
132.000
|
*) Tarif prabayar sudah termasuk
PPN, tarif paskabayar belum termasuk PPN.
**) Tarif bulan pertama hanya
berlaku untuk pelanggan baru.
***) Informasi lebih lengkap,
silahkan kunjungi www.telkomsel.com/blackberry.
Paket Bundling BlackBerry Telkomsel
Paket
Bundling
BlackBerry
Playbook
|
Harga
|
|
|
||
BlackBerry
Playbook 16 GB
|
Rp
4.999.000
|
|
BlackBerry
Playbook 32 GB
|
Rp
5.999.000
|
|
BlackBerry
Playbook 64 GB
|
Rp
6.999.000
|
|
Paket
Bundling
BlackBerry
Telkomsel*
|
Harga
|
|
|
||
BlackBerry
Torch 9800
|
Rp
4.999.000
|
|
BlackBerry
Curve 3G
|
Rp
2.699.000
|
|
BlackBerry
Pearl 3G
|
Rp
2.499.000
|
|
BlackBerry
Bold 9700
|
Rp
4.200.000
|
|
BlackBerry
Curve 8520
|
Rp
1.999.000
|
|
*) Berlaku tarif super hemat Paket
BlackBerry Lifestyle Rp 40.000 per bulan atau Paket BlackBerry Unlimited Rp
70.000 per bulan pada bulan kedua, ketiga, dan keempat setelah berlangganan
paket yang sama di bulan pertama dan melakukan isi ulang pulsa minimal Rp
100.000 setiap bulannya.
Posted in Product Info | Leave
a Comment »
September 8, 2011 by Hadi
Jakarta, 8 September 2011
Tampak pelanggan sedang memanfaatkan
layanan SMS Telkomsel, Lonjakan trafik SMS tersebut telah diantisipasi
Telkomsel dengan meningkatkan kapasitas dari 80.000 SMS per detik pada lebaran
tahun lalu, menjadi sanggup memproses 83.750 SMS per detik di lebaran tahun
ini.
Trafik SMS (short message service)
Telkomsel saat lebaran 2011 mengalami kenaikan hingga mencapai 1,2 miliar SMS
per hari. Jumlah ini meningkat 39 persen dari jumlah SMS di hari biasa yang
berkisar 864 juta SMS per hari.Kondisi tersebut mencerminkan performansi
layanan komunikasi Telkomsel dalam kondisi yang sangat optimal saat lebaran.
Lonjakan trafik SMS tersebut telah
diantisipasi Telkomsel dengan meningkatkan kapasitas dari 80.000 SMS per detik
pada lebaran tahun lalu, menjadi sanggup memproses 83.750 SMS per detik di
lebaran tahun ini.
GM Corporate Communications
Telkomsel Ricardo Indra mengungkapkan, “Berkat semua persiapan yang kami
lakukan untuk meningkatkan kapasitas jaringan dalam skala besar, lalu lintas
SMS di periode lebaran tahun ini cukup padat namun pelanggan tetap dapat
mengirim SMS ucapan ‘Selamat Hari Raya dan mohon maaf lahir batin’ dengan
nyaman serta tingkat keberhasilan pengiriman SMS yang baik.”
Trafik SMS mulai meningkat pada
tanggal 29 Agustus (924 juta), H-1 lebaran tanggal 30 Agustus (1,2 miliar),
lalu Hari H lebaran tanggal 31 Agustus (967 juta). Trafik tertinggi terjadi
pada wilayah Jabodetabek, di mana trafik SMS mencapai 453 juta SMS atau 38%
dari total trafik SMS lebaran 2011, disusul Sumatera bagian utara 97 juta (8%),
serta wilayah Sulawesi-Maluku-Papua 84 juta (7%). Tercatat 99,63 persen dari
semua SMS yang dikirim pelanggan Telkomsel saat Idul Fitri sukses sampai di
nomor penerima, di mana 85,63 persen di antaranya tiba dalam waktu tidak lebih
dari 30 detik.
Selain SMS, penggunaan layanan
komunikasi untuk menelepon (voice) juga mengalami kenaikan, di mana
trafik yang sukses dilayani sebesar 1,03 miliar menit atau meningkat 3 persen
dibanding trafik suara pada hari normal yang berkisar 1 miliar menit. Trafik voice
sudah mulai mengalami peningkatan pada tanggal 30 Agustus (969 juta menit),
lalu puncaknya pada Hari H lebaran tanggal 31 Agustus (1,03 miliar menit).
Trafik tertinggi terjadi pada wilayah Sulawesi-Maluku-Papua, yakni 176 juta
menit atau 17% dari total trafik voice lebaran 2011, dan Sumatera bagian
utara 162 juta menit (16%).
Posted in Company Info | Leave
a Comment »
August 26, 2011 by Hadi
Jakarta, 24 Agustus 2011
VP Business Portfolio & Synergy
Telkom Indonesia Zulheldi bersama Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno
sedang mengakses layanan internet dengan memanfaatkan fasilitas WiFi di hotspot
FLASH Zone, Jakarta (24/8). Cukup menghubungi *363*600# (Rp 5.000 selama 24
jam) atau *363*601# (GRATIS untuk 2 jam per hari) lewat ponsel di berbagai
lokasi yang bertanda FLASH Zone, pelanggan akan terhubung dengan koneksi
internet dengan menggunakan smartphone, komputer tablet, maupun modem yang
dihubungkan dengan laptop.
Telkom dan Telkomsel bersinergi
menghadirkan inovasi hotspot FLASH Zone pertama di Indonesia. Hotspot area
berbasis teknologi WiFi ini dapat diakses pelanggan Telkomsel untuk selalu
terhubung dengan layanan internet di sejumlah lokasi keramaian publik. Kini
pelanggan Telkomsel bisa menikmati serunya internetan yang didukung kecepatan
akses tinggi dan koneksi yang stabil hanya dengan Rp 5.000 untuk akses
unlimited selama 24 jam di manapun mereka beraktivitas.
Menurut Direktur Utama
Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, “Pemanfaatan sinergi dengan Telkom Indonesia
sebagai penyedia jaringan komunikasi yang telah lama dipercaya masyarakat
Indonesia menjadi salah satu kunci untuk mendukung kesuksesan Telkomsel Goes
WiFi. Melalui group strategic partnership dengan induk perusahaan,
kami menghadirkan hotspot FLASH Zone agar pelanggan semakin memiliki
keleluasaan dalam mengakses layanan data di tempat umum. Dengan sinergi ini,
Telkomsel semakin memiliki landasan yang kuat untuk menjadi pemimpin di era beyond
telecommunications.”
Pelanggan yang selalu ingin
terhubung layanan data dengan menggunakan smartphone, komputer tablet,
maupun modem yang dihubungkan dengan laptop dapat mengakses koneksi internet di
FLASH Zone. Hanya dengan menghubungi *363*600# (Rp 5.000 selama 24 jam)
atau *363*601# (GRATIS untuk 2 jam per hari) lewat ponsel di berbagai
lokasi yang bertanda FLASH Zone, pelanggan akan memperoleh password yang
dapat digunakan untuk menikmati chatting, social networking, email,
browsing, dan downloading hingga 3 Mbps (Mega bit per second).
Untuk penggunaan melalui
laptop, pelanggan cukup memasukkan password dan nomor Telkomselnya saat
melakukan koneksi WiFi. Bila pelanggan tidak ingat password yang telah
diberikan selama masih jangka waktu satu hari pemakaian, cukup menghubungi
kembali *363*600# untuk mendapatkan password FLASH Zone tanpa dikenakan
tambahan biaya.
Hotspot FLASH Zone ini telah
tersedia di kota-kota besar, antara lain Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru,
Jambi, Palembang, Bengkulu, Bandar Lampung, Jabodetabek, Bandung, Semarang,
Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Manado, dan
Makassar. Saat ini FLASH Zone telah didukung 600 access point dan jumlahnya
akan terus bertambah menjadi 5.400 access point hingga akhir tahun 2011.
FLASH Zone dapat ditemui di sejumlah pusat keramaian, antara lain sekolah,
kampus, rumah sakit, kafe, restoran, hotel, mall, kawasan bisnis, gedung
perkantoran, dan lokasi publik lainnya.
Untuk memberi dukungan akses
internet bagi pelanggan Telkomsel yang mudik lebaran, Telkomsel menghadirkan
FLASH Zone di 55 titik penting keramaian mudik, seperti bandara di Aceh, Medan,
dan Makassar; serta Stasiun Kereta Api Gambir, Jatinegara, Bandung, Semarang,
Yogyakarta, Solo, Pasar Turi dan Gubeng di Surabaya. Khusus bagi pelanggan
Telkomsel yang mudik dengan menggunakan moda transportasi kereta api, FLASH
Zone juga dipasang di dalam gerbong kereta api eksekutif Argo Bima, Argo
Anggrek, dan Sembrani.
Seiring penggelaran jaringan
HSDPA/HSPA+ untuk layanan mobile broadband di 40 kota, Telkomsel telah
meningkatkan kapasitas bandwidth menjadi 17 Gbps (Giga bit per second).
Kenyamanan pelanggan Telkomsel dalam memaksimalkan kecepatan akses data di
titik FLASH Zone juga didukung lebih dari 9.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar
di seluruh penjuru nusantara.
==========
Posted in Program Info | Leave
a Comment »
March 8, 2012 by Hadi
Palembang, 7 Maret 2012
Layanan Broadband Telkomsel berikan
kualitas terbaik bagi Indonesia dengan selalu mengusung inovasi teknologi serta
layanan telekomunikasi yang memajukan masyarakat di seluruh pelosok negeri.
Memasuki tahun 2012, Telkomsel telah
mengambil ancang-ancang untuk meningkatkan layanan data bagi pelanggannya yang
kini telah mencapai lebih dari 107 juta. Rencana ini berawal pada tahun 2010
dengan membangun 25 broadband city, kemudian ditingkatkan menjadi 45 broadband
city pada 2011, dan tahun 2012 ini menargetkan 100 broadband city di seluruh
Indonesia. Telkomsel tidak akan berhenti menghadirkan produk dan layanan dengan
kualitas terbaik bagi Indonesia dengan mengusung inovasi teknologi dan layanan
telekomunikasi yang memajukan masyarakat di seluruh pelosok negeri.
Head of Area Sumatera Group,
Gilang Prasetya memaparkan ”Internet telah bergeser menjadi layanan dasar (basic
service) bagi pelanggan. Sebagai pemimpin industri telekomunikasi selular
dengan komunitas pengguna mobile internet terbesar sebanyak 46 juta
pelanggan , Telkomsel fokus terhadap peningkatan pengalaman pelanggan dengan
adanya beragam paket intenet berkualitas serta layanan yang mudah diakses
dimana saja, kapan saja, terdepan dan terpercaya, kami menyebutnya Internet
Paling Indonesia.”
Saat ini Telkomsel menyediakan
TELKOMSELFlash yang dirancang bagi mereka yang banyak menggunakan
akses data. Pelanggan bisa nyaman mengakses internet dengan kecepatan tinggi
dan berkualitas dengan didukung oleh lebih dari 9.500 Node B (BTS 3G) yang
tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Penggunaan jaringan 3G yang secara
manual ataupun otomatis dapat dipilih pada handset, akan membuat
pelanggan Telkomsel lebih nyaman berselancar, mengunduh maupun mengunggah data.
Untuk memberikan keleluasaan
bagi pelanggan untuk menggunakan layanan data dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps,
Telkomsel tetap menyajikan layanan TELKOMSELFlash yang mudah diaplikasikan
dalam memilih paket serta berganti paket data yang sesuai dengan gaya hidupnya.
Ketika kuota untuk mengakses internet telah habis sebelum tenggat masa
berlangganan paket, pelanggan dapat dengan mudah membeli paket Flash Turbo
dengan varian Rp 50.000 dan Rp 100.000 untuk terus menjelajah internet. Cara
menggunakannya sangat mudah hanya dengan mengirimkan SMS, ketik TURBO<spasi>50000
ke 3636 dengan tambahan kuota 450 MB atau TURBO<spasi>100000
ke 3636 dengan tambahan kuota 1GB.
Posted in Uncategorized | Leave
a Comment »
March 2, 2012 by Hadi
Palembang, 2 Maret 2012
Kehadiran T-Cash sebagai alat
pembayaran melalui ponsel dinilai cukup menjanjikan, karena dapat mempermudah
masyarakat dalam bertransaksi secara on-line, cepat, mudah, dan aman
Metode pembayaran tidak lagi identik
dengan pembayaran konvensional berupa uang tunai. Selain kartu debit dan kartu
kredit yang lazim digunakan masyarakat, media lain yang kini dapat dipakai
sebagai metode pembayaran adalah ponsel.
Munculnya beberapa alat pembayaran
alternatif ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya teknologi yang dapat
memudahkan pelanggan dalam melaksanakan berbagai aktivitas pembayaran. Prospek
yang menjanjikan dalam industri ini memunculkan banyaknya pemain baru, tidak
hanya dari sektor perbankan, melainkan juga dari non perbankan seperti sektor
telekomunikasi.
Menurut Head of Sales and Customer
Care Region Sumbagsel Division Suryo Hadiyanto, “Sebagai operator
telekomunikasi selular terbesar di Indonesia yang telah dipercaya oleh 107 juta
pelanggan, Telkomsel telah menghadirkan T-Cash sebagai wujud keseriusan dalam
menggarap bisnis uang elektronik (e-money). Telkomsel merupakan operator selular
pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi dari Bank Indonesia pada
tahun 2007 untuk menjalankan bisnis e-money.”
Telkomsel siap mengembangkan bisnis
ini karena telah memilkiki server yang dapat mengelola account e-money.
Telkomsel sudah membuat satu account khusus T-Cash yang berbeda dengan account
pulsa, yang berguna untuk aktivitas pembayaran. Agar dapat mengakses dana yang
tersimpan di account T-Cash, pelanggan dapat menggunakan media SMS.
“Kehadiran T-Cash sebagai alat
pembayaran melalui ponsel dinilai cukup menjanjikan, karena dapat mempermudah
masyarakat dalam bertransaksi secara on-line, cepat, mudah, dan aman,” lanjut
Suryo
Dalam bisnis e-money, kunci utama
keberhasilan layanan ditentukan oleh banyaknya customer base dan juga
jumlah transaksi yang dapat di-generate oleh alat pembayaran e-money
tersebut. Dengan semakin banyaknya mitra yang bekerjasama dengan penyelenggara
layanan e-money, maka peluang untuk transaksi yang akan dilakukan oleh
pelanggan pun semakin besar. Sejumlah mitra potensial untuk layanan e-money
dapat berupa jasa transportasi, retail, webstore, dan juga restoran.
“Hingga saat ini T-cash digunakan
oleh sekitar 8,2 juta pelanggan. Telkomsel juga telah bekerjasama dengan lebih
dari 530 merchant dengan total terminal sebanyak 32.737 di seluruh Indonesia
untuk mendukung kesuksesan layanan T-Cash. Kami optimis dapat terus
mengembangkan bisnis e-money sebagai wujud dukungan dalam menciptakan less
cash society atau gerakan untuk menggunakan lebih sedikit uang tunai dalam
bertransaksi,” pungkas Suryo.
==========
Posted in Uncategorized | Leave
a Comment »
February 13, 2012 by Hadi
Telkomsel menghadirkan Friday movie
mania kepada pelanggan simPATI untuk dapat menyaksikan berbagai film pilihan
yang ada di Studio 21. Kegiatan ini merupakan apresiasi bagi pelanggan untuk
dapat ikut merasakan kehangatan suasana di bulan februari 2012.
Palembang, 13 Februari 2012
Telkomsel kembali menghadirkan simPATIzone
Friday Movie Mania untuk menambah suasana romantis di Bulan Februari.
Seluruh pelanggan simPATI kembali berkesempatan untuk menyaksikan film
favorit pilihannya sendiri secara gratis di bioskop 21 dan XXI di 12 kota
dimulai pada tanggal 3, 10, dan 17 Februari 2012.
Nonton film gratis ini berlangsung
di Medan (Sun Plaza 21), Pekanbaru (Riau XXI), Jakarta (Gandaria City XXI),
Bandung (Ciwalk XXI), Semarang (Paragon XXI), Yogyakarta (Empire XXI), Surabaya
(Sutos XXI), Balikpapan (e-Walk XXI), Makassar (Panakukang XXI), Denpasar
(Galeria 21), Bogor (Botani Square XXI) dan Palembang (Palembang Indah
Mall 21)
Manager Telkomsel Branch Palembang –
Riki A Setiawan mengatakan, “Kami menyediakan 2.750 voucher untuk
ditukarkan dengan tiket gratis nonton film-film box office pada hari
Jumat di bulan Februari ini, untuk pelanggan simPATI di Palembang ada 250
voucher yang dapat ditukarkan setiap tanggal yang telah ditentukan. Program
nonton film gratis ini didedikasikan khusus bagi para pelanggan simPATI
sebagai wujud apresiasi atas kesetiaan menggunakan berbagai layanan komunikasi
yang terdapat dalam simPATI.”
“Pelanggan simPATI bisa
mendapatkan 1 voucher tiket nonton film gratis dengan menukarkan 100
TELKOMSELpoin di counter simPATI yang terdapat di sekitar
bioskop-bioskop 21 dan XXI. Untuk melakukan cek poin, cukup ketik SMS: POIN
lalu kirim ke 777. Petugas Telkomsel akan membantu me-redeem poin
pelanggan dengan keyword berbeda-beda per kota dan per minggunya.
Pelanggan yang berhasil mendapatkan SMS notifikasi akan mendapatkan tiket
nonton film favorit pilihan pelanggan yang sedang ditayangkan pada hari
tersebut”,lanjut Heribertus.
Redeem POIN dan pengambilan voucher tiket hanya dapat
dilakukan pada tanggal dan tempat berlangsungnya acara, mulai pukul 15.00 pada
waktu setempat hingga berakhirnya acara. Pelanggan bebas memilih jam dan film
yang ingin ditonton pada hari tersebut. Voucher tiket tidak berlaku
untuk midnight dan 3D.
=========
Posted in Company Info | Leave
a Comment »
February 8, 2012 by Hadi
Jakarta, 8 Februari 2012
Head of Area Marketing
Communications Division Telkomsel Ketut Eri Budi (tengah) menerima penghargaan
Top Brand Award 2012 dari Chief Editor Majalah Marketing P.J. Rahmat Susanta
(kanan) dan Chairman Frontier Consulting Group Handi Irawan, Jakarta (7/2).
Telkomsel meraih sekaligus 4 penghargaan Top Brand 2012, di mana kedua layanan
broadband, yakni TELKOMSELFlash dan BlackBerry Internet Service Telkomsel,
meraih pengakuan sebagai yang terbaik. Telkomsel juga memperoleh penghargaan
sebagai yang terbaik untuk kedua produk SIM Card, yakni simPATI (prabayar) dan
kartuHALO (paskabayar) selama tiga belas kali berturut-turut.
Telkomsel kembali meraih sekaligus 4
penghargaan Top Brand 2012, di mana kedua layanan broadband, yakni
TELKOMSELFlash dan BlackBerry Internet Service Telkomsel, meraih pengakuan
sebagai yang terbaik. Telkomsel juga memperoleh penghargaan sebagai yang
terbaik untuk kedua produk SIM Card, yakni simPATI (prabayar) dan kartuHALO
(paskabayar) selama tiga belas kali berturut-turut.
Penghargaan Top Brand 2012
didasarkan pada hasil survei lembaga independen Frontier Consulting Group dan
Majalah Marketing terhadap ratusan merk dari berbagai kategori industri. Survei
dalam skala nasional dilakukan untuk mengevaluasi kinerja merk berdasarkan tiga
parameter, yakni: mind share, market share, dan commitment
share untuk kemudian diperoleh indikator kekuatan merek yang disebut Top
Brand Index (TBI).
Survei Top Brand 2012
dilakukan terhadap 3.600 responden yang tersebar di enam kota besar, yakni
Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Para responden
tersebut terdiri dari berbagai lapisan masyarakat berusia 15 hingga 65 tahun
dengan tingkat sosial ekonomi A hingga E.
Produk-produk Telkomsel
berhasil memperoleh TBI tertinggi dari indeks produk sejenis yang beredar di
pasar. Telkomsel berhasil meraih penghargaan sebagai penyedia layanan mobile
internet terbaik melalui layanan TELKOMSELFlash dengan nilai TBI
44,2%. Sedangkan untuk kategori layanan BlackBerry, Telkomsel meraih nilai TBI
38,3%. Untuk kategori SIM Card Prabayar, nilai TBI simPATI 37,1%.
Sementara untuk kategori SIM Card Paskabayar, nilai TBI kartuHALO
71%.
Direktur Utama Telkomsel
Sarwoto Atmosutarno mengatakan, “Penghargaan Top Brand untuk kedua layanan broadband
Telkomsel merupakan wujud kepercayaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mobile
lifestyle di era layanan berbasis data saat ini. Kami juga berterima kasih
kepada masyarakat karena telah mempercayakan solusi layanan komunikasinya
kepada dua produk andalan Telkomsel, yakni simPATI dan kartuHALO.”
Layanan akses internet berkecepatan
tinggi TELKOMSELFlash telah digunakan oleh sekitar 8 juta pelanggan.
Untuk layanan BlackBerry, Telkomsel kini dipercaya melayani lebih dari 3,5 juta
pelanggan, yang mengukuhkan Telkomsel sebagai penyedia layanan BlackBerry
dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia.
“Tantangan yang dihadapi di
tahun 2012 jauh lebih besar karena Telkomsel sudah fokus dalam menghadirkan
layanan broadband dengan kualitas terdepan. Telkomsel akan
mengekspansi kota broadband, di mana saat ini telah tersedia di 44 kota
dan ditargetkan mampu menjangkau 100 kota di akhir tahun ini. Dengan demikian,
di kota-kota tersebut akan tersedia jaringan dan layanan yang bisa terhubung
dengan TELKOMSELFlash maupun smartphone,” tambah Sarwoto.
Telkomsel dinilai telah
berhasil mengatur strategi merk produknya dengan menerapkan pemikiran strategis
dalam membangun merek. Selain karena memiliki tingkat loyalitas merk yang
relatif tinggi, Telkomsel juga memiliki tingkat perceived quality yang
baik. Hal ini terjadi karena Telkomsel memang memiliki kualitas produk dan
layanan yang baik dan dibangun melalui komunikasi yang konsisten mengenai
persepsi kualitas.
Kesuksesan meraih 4
penghargaan Top Brand Award di tahun 2012 ini melengkapi berbagai penghargaan
yang telah diterima Telkomsel. Dalam pencapaian sebelumnya, Telkomsel secara
berturut-turut juga berhasil mempertahankan Indonesian Customer Satisfaction
Award (ICSA) selama 11 tahun berturut-turut, Indonesia Best Brand Award (IBBA)
selama 8 tahun, Service Quality Award (SQA) selama 5 tahun, dan Best Call
Center Award selama 5 tahun. Bahkan di tingkat internasional, Telkomsel menjadi
satu-satunya operator di Asia yang mampu mempertahankan gelar “Operator of The
Year” selama 5 tahun berturut-turut di ajang Asian Mobile News Award.
=========
Posted in Company Info | Leave a Comment »
January 27, 2012 by Hadi
Jakarta, 27 Januari 2011 -
Direktur Niaga Telkomsel Edward Ying
(kedua dari kanan), didampingi VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie
Purnomo (paling kiri), VP Product Marketing Telkomsel Lindayanti Harjono, dan
GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra (paling kanan) saat
peluncuran iPhone 4S Telkomsel di GraPARI Gandaria City Jakarta, (27/1). iPhone
4S Telkomsel merupakan padanan serasi (perfect match) antara perangkat
smartphone terbaik dengan jaringan seluler terbaik yang dihadirkan dengan
berbagai pilihan paket harga untuk model 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, mulai dari Rp
699.000, Rp 1.899.000, dan Rp 3.099.000.
Telkomsel hari ini mengumumkan
penjualan perdana iPhone 4S di GraPARI Gandaria City, Jakarta Selatan.
Pelanggan dapat memilih iPhone 4S dengan harga yang sesuai jenis produk dan
paket yang ditawarkan. Hadirnya iPhone 4S merupakan upaya Telkomsel untuk
senantiasa dapat menghadirkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan
mobile lifestyle (gaya hidup) pelanggan. Paduan antara produk terbaik dan
layanan jaringan terbaik (perfect macth).
iPhone 4S merupakan ponsel pintar
yang telah lama dinantikan kehadirannya di Indonesia. Mengusung teknologi
perintah suara bernama Siri yang mampu memahami berbagai pertanyaan sekaligus
berfungsi sebagai asisten pribadi, iPhone 4S akan memberi pengalaman baru dalam
berkomunikasi bagi penggunanya.
iPhone 4S mengandalkan prosesor dual-core
dengan chipset Apple A5 dan iOS 5 yang menghadirkan kecepatan dan performa
tinggi. Dilengkapi kamera beresolusi tinggi yang mendukung format high
definition (HD), iPhone 4S juga menghadirkan lebih dari 200 fitur baru,
termasuk aplikasi komputasi awan, iCloud, yang memungkinkan penyimpanan data
untuk dibagi bersama pengguna iPhone, iPad, iPod, Mac, atau PC secara mudah.
Direktur Niaga Telkomsel Edward Ying
mengatakan, “Hadirnya iPhone 4S merupakan padanan serasi (perfect match)
antara perangkat iPhone terbaik dengan jaringan seluler terbaik. Sinergi antara
Apple dengan Telkomsel ini akan memberikan pengalaman komunikasi terbaik kepada
para pelanggan dan Telkomsel sebagai pemimpin pasar akan terus menunjukkan
komitmennya dengan menghadirkan inovasi terbaru, teknologi terdepan dan
perangkat terbaru untuk pasar Indonesia. Hal ini merupakan komitmen Telkomsel
untuk menghadirkan layanan dan produk terbaik sesuai dengan mobile lifestyle
pelanggan kami.”
Saat ini jumlah pelanggan iPhone
Telkomsel merupakan komunitas yang terbesar di Indonesia dengan lebih dari 150
ribu pelanggan. Telkomsel menawarkan iPhone 4S dengan berbagai pilihan harga
sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pelanggan. Harga paket bundling
ditawarkan untuk model 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, mulai dari Rp 699 ribu,
Rp 1.899 juta, dan Rp 3.099 juta, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang
berlaku (lihat tabel harga). Khusus untuk pelanggan kartuHALO,
terdapat penawaran cicilan 12 bulan dengan bunga 0 persen apabila mempergunakan
kartu kredit dari bank yang bekerjasama dengan Telkomsel, yakni BNI, Bank
Mandiri, BCA, Citibank, dan HSBC.
Sedangkan untuk pelanggan prabayar (simPATI
dan Kartu As), dapat menggunakan paket bulanan Rp 99 ribu yang akan
memperoleh bonus 100 menit percakapan gratis, 400 SMS gratis, dan 1,5 GB paket
data. Untuk mengaktivasi paket iPhone, pelanggan prabayar bisa menghubungi *999*1#.
Paduan yang sempurna antara
Telkomsel dan iPhone ini memungkinkan pelanggan dapat menikmati fitur dan
fasilitas-fasilitas yang tersedia dalam ponsel pintar baru ini. Layanan ini
didukung jaringan Telkomsel yang handal dan terpercaya dengan 44.000 BTS,
termasuk 9.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Timur
Indonesia dengan kapasitas bandwidth sebesar 20 Gbps (Giga bit per
second) untuk kenyamanan dalam menggunakan layanan mobile broadband Telkomsel.
Telkomsel menghadirkan beragam aplikasi memikat bagi pelanggan yang bisa
diakses melalui iPhone, serta bekerjasama dengan mitra-mitra lokal. Para pelanggan
bisa mendapatkan beragam informasi melalui aplikasi TransJakarta, Jakarta Spas,
Scoop, Masak Apa, Air Asia, Makan Dimana, 7- Eleven, Detik.com, MyTrans, dan
Kaskus. Telkomsel senantiasa menghadirkan produk, layanan, dan fitur sesuai
dengan perkembangan dan kebutuhan mobile lifestyle pelanggan.
Informasi Harga Paket iPhone 4s
Telkomsel
Package
iPhone 4S
kartuHALO* |
Perfect
Match
1
|
Perfect Match 2
|
Perfect Match 3
|
Perfect Match 4
|
|
|
|||||
Monthly fee**
|
Rp324.000
|
Rp
440.000
|
Rp
605.000
|
Rp
900.000
|
|
Free minutes **
|
100
|
300
|
600
|
600
|
|
Free SMS **
|
400
|
1.000
|
2.000
|
2.000
|
|
Free Data**
|
Unlimited
up to 1 Mbps (Fair Use 2GB) |
Unlimited
up to 1 Mbps (Fair Use 2GB) |
Unlimited
up to 7,2 Mbps (Fair Use 4GB) |
Unlimited
up to 14,4 Mbps (Fair Use 8GB) |
|
iPhone 4s 16GB****
|
Rp
4.699.000
|
Rp
4.199.000
|
Rp
3.199.000
|
Rp
699.000
|
|
iPhone 4s 32GB****
|
Rp
5.899.000
|
Rp
5.399.000
|
Rp
4.399.000
|
Rp
1.899.000
|
|
iPhone 4s 64GB****
|
Rp
7.099.000
|
Rp
6.599.000
|
Rp
5.599.000
|
Rp
3.099.000
|
|
Package iPhone 4S
Prepaid*** |
Daily
|
Monthly
|
|
|
|||
Package
price
|
Rp 5.000
|
Rp 99.000
|
|
Minutes
|
5
|
100
|
|
SMS
|
5
|
400
|
|
Data
|
Unlimited
Up to 512 kbps (Fair Use 60 MB) |
Unlimited
Up to 1 Mbps (Fair Use 1,5GB) |
|
iPhone
4s 16GB****
|
Rp 7.700.000
|
|
|
iPhone
4s 32GB****
|
Rp 8.800.000
|
|
|
iPhone
4s 64GB****
|
Rp 9.900.000
|
|
*)
Transaksi Paket iPhone4s untuk kartuHALO wajib menggunakan kartu kredit
**)
Diberikan Setiap bulan selama 12 bulan; gratis menit & gratis SMS berlaku
untuk penggunaan ke sesama Telkomsel; gratis data hanya berlaku untuk
penggunaan di wilayah Indonesia dengan batas pemakaian wajar sesuai paket
masing-masing (setelah melewati batas penggunaan wajar, kecepatan akses akan
diturunkan TANPA BIAYA TAMBAHAN)
***)
Untuk pelanggan prabayar (baik pelanggan baru maupun pelanggan existing),
disediakan paket harian dan paket bulanan KHUSUS untuk penggunaan di iPhone.
Registrasi paket dapat dilakukan via *999*1#
****)
Semua harga sudah termasuk pajak
=====
Posted in Product Info | Leave
a Comment »
January 20, 2012 by Hadi
Palembang, 20 Januari 2012
Menyambut perayaan Tahun Baru Cina (Imlek) yang jatuh pada
tanggal 23 Januari 2012, Telkomsel menggelar program spesial untuk layanan
BlackBerry di luar negeri. Pelanggan kartuHALO dapat menikmati gratis layanan
pushmail, chatting, browsing, dan social networking menggunakan BlackBerry saat
sedang berada di 8 negara. Promo ini berlaku hingga 29 Februari 2012.
Free BlackBerry Roaming
bisa dinikmati di jaringan 8 mitra international roaming Telkomsel,
yakni: SingTel (Singapura), Maxis (Malaysia), CSL (Hongkong), AIS (Thailand),
Taiwan Mobile (Taiwan), China Unicom (Cina), Softbank (Jepang), dan Optus
(Australia).
“Gratis layanan BlackBerry
lintas negara ini merupakan upaya Telkomsel dalam menghadirkan kemudahan yang
menunjang aktivitas mobile lifestyle pelanggan ketika berada di luar
negeri. Kami berharap para pelanggan dapat memanfaatkan kenyamanan layanan
BlackBerry Telkomsel ini untuk berbagi kebahagiaan saat merayakan kemeriahan
Imlek di mancanegara,” ungkap GM Sales & Customer Service Telkomsel
Regional Sumbagsel – Suryo Hadiyanto
Untuk menikmati gratis layanan
BlackBerry di luar negeri sangat mudah. Pelanggan hanya perlu membawa smartphone
BlackBerry-nya, tidak perlu melakukan registrasi atau membeli paket khusus,
karena layanan BlackBerry dalam promo ini sama dengan layanan yang sudah
pelanggan nikmati ketika di Indonesia. Sebagai contoh, pelanggan yang sudah
berlangganan paket BlackBerry Unlimited di Indonesia tetap menikmati full
services berupa unlimited pushmail, chatting, browsing,
dan social networking selama berada di luar negeri secara gratis.
Sebelum ke luar negeri,
pastikan layanan BlackBerry Telkomsel dan fitur international roaming di
nomor kartuHALO telah aktif. Untuk membeli paket BlackBerry Telkomsel
sesuai kebutuhan, cukup akses *363#. Untuk mengaktifkan fitur international
roaming, silakan kunjungi kantor pelayanan GraPARI terdekat.
==========
Posted in Uncategorized | Leave a
Comment »
January 2, 2012 by Hadi
Tampak petugas Telkomsel sedang
berbincang di area monitoring Telkomsel, terkait performansi trafik Telkomsel
di tahun baru 2012.
Gaya hidup masyarakat yang sudah
semakin digitalize dan mobile, terbukti dari peningkatan trafik layanan data
yang digunakan. Telkomsel mencatat konsumsi layanan data pelanggan pada saat
Tahun Baru 2012 meningkat hampir 300% dibandingkan dengan Tahun Baru
2011. Minat masyarakat terhadap Layanan Data ini menjadi arah dan fondasi
transformasi industri telekomunikasi seluler di tahun-tahun mendatang.
Trafik layanan komunikasi Telkomsel
saat akhir tahun 2011 dan Tahun Baru 2012 mengalami lonjakan yang signifikan.
Layanan data mengalami peningkatan tertinggi dibandingkan dengan Tahun Baru
2011, yaitu 280.4% (213 terra bytes). Layanan ini meningkat hampir 100%
dibandingkan dengan pemakaian di hari normal 2011.
Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto
Atmosutarno mengungkapkan, “Peningkatan konsumsi layanan data ini menunjukkan
bahwa arah perkembangan gaya hidup masyarakat akan lebih banyak menggunakan
layanan yang berbasis data. Telkomsel telah mempersiapkan diri dengan sangat
baik dalam proses transformasi bisnis telekomunikasi seluler di Indonesia. Kami
menyiapkan infrastruktur dari sisi jaringan dan inovasi produk-layanan, dengan
44 ribu BTS dan lebih dari 9000 node (BTS 3G). Telkomsel fokus pada
pengembangan jaringan 3G/HSDPA/HSPA+. Saat ini kami memiliki 45 broadband
city, dan di tahun 2012 kami menargetkan akan memiliki 100 broadband
cities.”
Trafik layanan data tertinggi
terjadi di wilayah Jabodetabek (60.6 terra bytes). Sejalan dengan tingginya
pemakaian layanan data, layanan MMS Telkomsel juga mengalami peningkatan trafik
2.58 juta MMS atau naik sebesar 1,5 kali lipat dibandingkan dengan hari normal.
Layanan dasar komunikasi (voice
dan SMS) turut mengalami lonjakan, di mana trafik voice meningkat
hingga1,99 milyar menit (naik 112.6% dibanding trafik di hari normal). Trafik
SMS meningkat hingga 1,82 milyar SMS (naik 136%). Trafik layanan SMS tertinggi terjadi
di wilayah Jabodetabek (693 juta SMS). Wilayah Indonesia Timur (Sulawesi,
Maluku dan Irian Jaya) menggunakan layanan voice tertinggi yaitu sebesar
342 juta menit.
Telkomsel mencatat tingkat rata-rata
kesuksesan layanan mencapai lebih dari 97%. Kesuksesan ini dikarenakan
menjelang perayaan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012, Telkomsel telah meningkatkan
berbagai sisi elemen jaringannya secara signifikan, baik dari sisi coverage,
kapasitas SGSN (Serving GPRS Support Node), SMSC (Short Message
Service Center), kapasitas Layanan Blackberry dan jaringan 3G/HSDPA/HSPA+,
MSC (Mobile Switching Center) dan recharge MKios.
Berikut adalah performansi trafik
layanan komunikasi Telkomsel Tahun Baru 2012 dibandingkan dengan trafik pada
Hari Normal 2011 :
Layanan Komunikasi
|
Trafik Tahun Baru 2011
|
Hari Normal 2011
|
Trafik Tahun Baru 2012*
|
Peningkatan Trafik Tahun Baru 2012
dibandingkan Hari Normal 2011
|
Peningkatan Trafik Tahun
Baru 2012 dibandingkan Trafik Tahun Baru 2011
|
suara
|
1,1
milyar menit
|
936
juta menit
|
1,99
miliyar menit
|
112.60%
|
80.9%
|
SMS
|
1,8
milyar SMS
|
771,5
juta SMS
|
1,82
miliyar SMS
|
136.06%
|
1.1%
|
Data
|
56
tera bytes
|
107
tera bytes
|
213
terra bytes
|
99.07%
|
280.4%
|
MMS
|
1,1
juta MMS
|
1
juta MMS
|
2.58
juta MMS
|
158%
|
134.5%
|
Trafik Tahun Baru 2012 merupakan
akumulasi trafik jaringan yang terjadi pada tanggal 31 Desember 2011 dan 1
Januari 2012
Telkomsel selalu mengedepankan
kebutuhan dan kenyamanan pelanggan dengan penyediaan akses komunikasi yang
handal dan terpercaya. Telkomsel Paling Dipercaya, Paling Indonesia.
Posted in Company Info | Leave
a Comment »
December 22, 2011 by Hadi
Jakarta, 21 Desember 2011
(kiri-kanan) VP Corporate Secretary
Telkomsel Bambang Supriogo, VP Funding & Services BNI Donny Bima Herjuno,
DVP Channel Management Telkomsel Agus Setiabudi, VP Marketing and Development BNI
Grace Pong Samma, dan perwakilan anggota RED:OUTLET Community, saat peluncuran
Kartu Outletku di Jakarta, (21/12). Telkomsel bekerjasama dengan Bank Negara
Indonesia (BNI) meluncurkan Kartu Outletku untuk mitra penjualan Telkomsel yang
tergabung dalam RED:OUTLET Community (ROC), di mana kartu tersebut berfungsi
sebagai kartu anggota dan dapat digunakan sebagai kartu transaksi elektronik
(debit dan kredit) yang menggantikan pembayaran dengan uang tunai serta
memberikan perlakuan khusus dan manfaat lebih kepada anggota ROC.
Telkomsel bekerjasama dengan Bank
Negara Indonesia (BNI) hari ini meluncurkan Kartu Outletku untuk mitra
penjualan Telkomsel yang tergabung dalam RED:OUTLET Community (ROC).
Selain berfungsi sebagai kartu anggota, Kartu Outletku juga berfungsi sebagai
kartu transaksi elektronik (debit dan kredit) yang menggantikan pembayaran
dengan uang tunai dan memberikan perlakuan khusus dan manfaat lebih kepada
anggota RED:OUTLET Community (ROC).
“Kartu Outletku merupakan wujud
komitmen Telkomsel untuk maju bersama 385.218 mitra penjualan yang tersebar di
seluruh pelosok Indonesia untuk memudahkan pelanggan mendapatkan produk
Telkomsel dan lebih dari 150 ribu mitra penjualan telah bergabung menjadi
anggota RED:OUTLET Community. Dengan menggandeng BNI yang merupakan bank
nasional terkemuka yang memiliki jaringan luas, kemitraan ini diharapkan mampu
memberikan manfaat lebih bagi seluruh mitra penjualan Telkomsel, sekaligus kian
mengokohkan posisi Telkomsel sebagai pemimpin industri telekomunikasi seluler
di Indonesia,” ujar Agus Setiabudi, DVP Channel Management Telkomsel.
Kartu Outletku sendiri terdiri dari
dua jenis, yakni Debit Card (debit card) yang diperuntukkan bagi seluruh
anggota ROC dan Kartu Komersial (commercial card) yang diperuntukkan
bagi anggota Gold dan Platinum ROC. Ada banyak manfaat dari Kartu
Debit Outletku, di antaranya dapat digunakan untuk pembelian produk Telkomsel
ke mitra dealer resmi di cluster masing-masing, transaksi dapat
dilakukan melalui SMS Banking dan mesin Electronic Data Capture (EDC)
serta online real time topup stok MKios yang akan langsung memindahkan
stok MKios saat transaksi sukses. Pemegang Kartu Komersial Outletku dapat
memperoleh manfaat seperti penambahan modal belanja, serta memperoleh harga
khusus dan kelonggaran waktu pembayaran.
“Sinergi strategis ini tentunya
diharapkan dapat menjadi terobosan baru dalam segi bisnis bagi keduabelah pihak
dengan mengusung tujuan strategis yaitu memberikan pelayanan yang terbaik bagi
para nasabah atau anggota secara khusus dan masyarakat secara umum,“ tambah
Donny Bima, VP Funding & Services BNI.
“BNI terus berinovasi untuk
menghasilkan solusi-solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan komunitas yang
berbasis e-Banking dengan pendekatan konsep value chain. Hal ini sejalan dengan
visi BNI untuk mendorong Less Cash Society,“ tambahnya
Anggota Telkomsel ROC yang berjumlah
lebih dari 150 ribu outlet selain mendapatkan berbagai manfaat Kartu Outletku
yang telah disebutkan di atas, juga akan memperoleh keamanan bertransaksi kapan
saja dan dimana saja, serta transformasi dari outlet tradisional menuju outlet
modern.
“Kemitraan yang kuat menjadi salah
satu syarat keberhasilan dalam memenangkan persaingan di era beyond telecommunication.
Kartu Outletku merupakan salah satu wujud upaya penguatan kemitraan tersebut
dan Telkomsel akan terus menguatkan jalinan kemitraannya dengan berbagai mitra
terpilih yang kredibel, untuk dapat terus melayani kebutuhan pelanggan yang
kian beragam di era beyond telecommunications.” tambah Agus Setiabudi.
Untuk tahap awal, Kartu Outletku
akan diluncurkan di wilayah kerja Telkomsel Cabang Kediri, Padang, Manado dan
Pontianak. Penyebaran secara nasional akan dijalankan pada Kuartal pertama
tahun 2012.
Posted in Product Info, Program Info | Leave
a Comment »
December 17, 2011 by Hadi
Palembang, 16 Desember 2011
Pelanggan simPATI sedang menikmati
akses internet dengan memanfaatkan promo simPATI Puas 2. Dengan mengakses
*999*51# langsung dari ponsel, para pelanggan simPATI dapat menikmati asyiknya
internetan dan SMSan dengan tarif yang lebih murah bahkan GRATIS.
Sebagai apresiasi bagi para pelanggan
simPATI di akhir tahun 2011, Telkomsel menggelar promo simPATI Puas 2.
Pelanggan dapat menikmati promo ini melalui akses *999*51# untuk
internetan dan SMSan dengan tarif yang lebih murah bahkan GRATIS. Promo ini
berlaku mulai tanggal 16 Desember 2011.
Promo simPATI Puas 2
memberikan tarif hemat bagi pelanggan yang sering menikmati layanan internet
dan SMS. Pelanggan yang gemar internetan, chatting, social networking,
email, upload, dan download video hanya dikenakan tarif Rp 2/Kb.
Setelah pemakaian akumulasi 3 Mb pelanggan dapat menikmati internetan GRATIS
seharian.
simPATI Puas 2 juga memberikan GRATIS 500 SMS di siang dan malam
hari ke semua operator. Gratis 500 SMS siang dapat dinikmati pelanggan pada
pukul 00.00 hingga 16.59 cukup dengan mengirimkan 2 SMS pada jam tersebut.
Sementara gratis 500 SMS malam dapat diperoleh setelah pelanggan mengirim 5 SMS
pada pukul 17.00 hingga 23.59.
General Manager Regional Sales &
Customer Service Sumbagsel Suryo Hadiyanto mengatakan, “Kami menyadari
kebutuhan pelanggan untuk berkomunikasi saat menjelang pergantian tahun dengan
kerabat dan keluarga cukup tinggi. Promo simPATI Puas 2 merupakan salah
satu upaya kami dalam mengakomodir kebutuhan tersebut dengan menghadirkan
layanan komunikasi yang terjangkau dan berkualitas, seiring tingginya
kepercayaan pengguna produk dan layanan Telkomsel yang kini telah mencapai 105
juta pelanggan.”
Pelanggan simPATI tetap dapat
menikmati gratis 6 jam nelpon ke sesama pelanggan Telkomsel (kartuHALO, simPATI,
Kartu As) mulai pukul 00.00 hingga pukul 05.59 setelah melakukan
panggilan telpon selama 1,5 menit. Selanjutnya, pelanggan bisa menikmati paket
nelpon dengan tarif murah mulai dari Rp 30 per menit.
Pelanggan yang ingin mengecek status
aktivasi simPATI Puas 2 maupun bonus lain dapat mengakses menu *889#
langsung dari ponselnya. Dengan mengakses *887#, pelanggan juga dapat melakukan
pengecekan transaksi terakhir.
Dalam menjamin kenyamanan pelanggan simPATI
yang memanfaatkan promo simPATI Puas 2, Telkomsel telah menyiapkan
jaringan berkualitas yang didukung lebih dari 44.000 Base Transceiver
Station (BTS) termasuk 9.000 Node B (BTS 3G), yang meng-cover lebih
dari 97 persen wilayah populasi Indonesia.
Posted in Product Info | Leave
a Comment »
December 15, 2011 by Hadi
Medan, 15 Desember 2011
Pelanggan Kartu As kembali dimanjakan dengan hadirnya promo
GRATIS nelpon 30 jam. Promo yang khusus diperuntukkan bagi pelanggan yang
mengaktifkan Kartu As mulai 14 Desember 2011 ini dapat diperoleh cukup dengan
mengakses menu *100# dan pilih “GRATIS Nelpon 30 Jam”, atau langsung mengakses
menu *100*30#. Promo ini dapat dinikmati setelah pelanggan Kartu As melakukan
panggilan ke sesama pelanggan TELKOMSEL mulai pukul 00:00 hingga 23:59 dengan
akumulasi pemakaian pulsa antara Rp 500 hingga Rp 5.000 sesuai zona lokasi
pelanggan.
Pelanggan Kartu As kembali
dimanjakan dengan hadirnya promo GRATIS nelpon 30 jam. Promo yang khusus
diperuntukkan bagi pelanggan yang mengaktifkan Kartu As mulai 14 Desember 2011
ini dapat diperoleh cukup dengan mengakses menu *100# dan pilih “GRATIS
Nelpon 30 Jam”, atau langsung mengakses menu *100*30#.
Promo ini dapat dinikmati
setelah pelanggan Kartu As melakukan panggilan ke sesama pelanggan
TELKOMSEL mulai pukul 00:00 hingga 23:59 dengan akumulasi pemakaian pulsa
antara Rp 500 hingga Rp 5.000 sesuai
zona lokasi pelanggan.
Setelah melewati batas
pemakaian pulsa, pelanggan akan mendapatkan total GRATIS 300 menit nelpon yang
berlaku selama 30 jam, dengan pembagian 200 menit untuk pukul 00.00 hingga
23.59; dan 100 menit untuk pukul 00.00 hingga 06.00 di keesokan harinya. Selain
GRATIS nelpon, pelanggan juga dapat menikmati GRATIS SMS ke semua operator
dengan mengirimkan 1 hingga 10 SMS sesuai zona lokasi pelanggan. Setelah
melewati batas pengiriman SMS, pelanggan akan mendapatkan GRATIS ribuan SMS
untuk pukul 00.00 hingga 16.59 dan GRATIS ratusan SMS untuk pukul 17.00 hingga
23.59.
Vice President Telkomsel Area
Sumatera – Mirza Budiwan, mengatakan “Kartu As saat ini telah menjadi solusi
komunikasi murah bagi pengguna seluler, promo GRATIS Nelpon 30 Jam & GRATIS
Ribuan SMS ini merupakan bentuk apresiasi bagi pelanggan Kartu As dan
diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pelanggan dalam berkomunikasi”.
Paket terbaru ini
dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kartu As agar dapat
menikmati berbagai pilihan paket murah untuk komunikasi sehari-hari.
Paket ini juga semakin melengkapi berbagai paket yang kini sudah ada dan
tetap dapat dinikmati oleh pelanggan kartu As sesuai dengan kebutuhannya.
Selain GRATIS Nelpon 30 Jam,
pelanggan Kartu As juga tetap bisa menikmati promo paket murah Kartu
As lainnya melalui akses *100#. Ragam bonus terus diberikan Kartu As
kepada pelanggan setianya, tidak sebatas pada layanan tapi juga apresiasi
lainnya.
Posted in Product Info | Leave
a Comment »
December 13, 2011 by Hadi
Jakarta, 13 Desember 2011
Direktur Utama Telkomsel Sarwoto
Atmosutarno (kiri) menerima penghargaan Best Innovative Operator of the Year
dari Editor in Chief Techlife Magazine Yusuf Mars dalam acara Techlife
Innovative Award (TIA) 2011 yang digelar di Jakarta, Telkomsel berhasil meraih 4
kategori terbaik di bidang produk dan layanan, antara lain Best Innovative
Operator of the Year, Best Innovative BlackBerry Services untuk layanan
BlackBerry Internet Service (BIS) Telkomsel, Best Innovative Mobile Payment
untuk layanan T-Cash, Best Innovative VAS untuk layanan LangitMusik, serta 1
kategori terbaik untuk Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno sebagai Man
of the Year in ICT Industry.
Telkomsel berhasil meraih gelar Best
Innovative Operator of the Year di antara perusahaan operator selular lainnya
di ajang penghargaan Techlife Innovation Award (TIA) 2011. Predikat terbaik
juga diperoleh Telkomsel dengan pencapaian tiga gelar lainnya, yaitu Best
Innovative Mobile Payment untuk layanan T-Cash, Best Innovative VAS untuk
layanan LangitMusik, serta Best Innovative BlackBerry Services untuk layanan
BlackBerry Internet Service (BIS) Telkomsel.
Penghargaan TIA 2011 diselengarakan
sebagai bentuk apresiasi kepada sejumlah perusahaan yang memiliki inovasi di
bidang teknologi serta berhasilnya produk dan layanan mereka di pasar. Sistem
penilaian TIA 2011 kali ini melibatkan kalangan pembaca Majalah Techlife dan
juga masyarakat umum.
Direktur Utama Telkomsel Sarwoto
Atmosutarno mengatakan, “Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa produk dan
layanan Telkomsel diterima dengan baik oleh masyarakat. Sebagai perusahaan yang
memiliki visi menjadi penyedia layanan dan solusi mobile lifestyle terdepan,
Telkomsel terus berupaya mengembangkan diri dengan menghadirkan ragam layanan
inovatif.”
Kesuksesan meraih sejumlah predikat
terbaik dalam ajang TIA 2011 ini melengkapi keberhasilan Telkomsel dalam
berbagai pencapaian sebelumnya, seperti Most Innovative Application of the Year
untuk layanan T-Cash di ajang Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards
2011, Wireless Service Provider of the Year pada Asia Pasific ICT Award, Top
Brand Award untuk produk simPATI dan kartuHALO, The Greatest
Brand of the Decade untuk produk simPATI, Best Customer Growth dan Best
GSM Operator pada Indonesia Cellular Award, serta Best Operator of the Year dan
Best GSM Operator pada Selular Award 2011.
Man of the Year in ICT Industry
Pagelaran TIA 2011 kali ini juga
menganugerahi Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno sebagai Man of
the Year in ICT Industry. Sarwoto dinilai sebagai sosok yang memiliki
prestasi membanggakan bukan hanya dalam mambangun perusahaan, namun juga dalam
berkontribusi pada kemajuan industri telekomunikasi secara umum. Sarwoto juga
dianggap memiliki karakteristik pemimpin yang cakap, kreatif, dan inovatif dalam
mengembangkan industri berbasis teknologi komunikasi dan informasi.
Belum lama ini, Sarwoto juga
berhasil meraih predikat “CEO Idaman 2011” berdasarkan hasil survei tahunan
Warta Ekonomi terhadap 1.200 responden. Tidak hanya itu, dua Direksi Telkomsel
lainnya yakni Direktur Keuangan Telkomsel Triwahyusari dan Direktur Perencanaan
dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono telah menerima penghargaan Satya
Lencana Pembangunan pada September 2011 atas jasanya dalam memajukan industri
pos dan telekomunikasi dengan ide-ide kreatif yang berdampak pada kemajuan
bangsa serta berpartisipasi aktif dalam penerapan Good Corporate Governance
(GCG). Bahkan Herfini juga masuk dalam daftar Most Powerful Women 2011
berdasarkan penilaian Majalah Globe Asia.
Posted in Company Info | Leave
a Comment »
December 12, 2011 by Hadi
Jakarta, 9 Desember 2011
Seorang pelanggan Telkomsel sedang
menikmati akses Facebook secara gratis melalui Kartu Facebook. Dengan membeli
kartu perdana Facebook seharga Rp 3.000, pelanggan dapat menikmati GRATIS interaksi
di Facebook, GRATIS 10 MB layanan data, bonus 2 SMS gratis 100 SMS ke seluruh
operator, serta pulsa senilai Rp 3.000.
Telkomsel meluncurkan paket baru
kartu perdana Facebook bagi para pelanggan yang ingin mendapatkan kemudahan
dalam mengakses jejaring sosial Facebook dari handsetnya. Dengan membeli kartu
perdana Facebook seharga Rp 3.000, pelanggan dapat menikmati GRATIS interaksi
di Facebook, GRATIS 10 MB layanan data, bonus 2 SMS gratis 100 SMS ke seluruh
operator, serta pulsa senilai Rp 3.000.
Saat ini jumlah pengguna Facebook di
Indonesia telah mencapai lebih dari 39 juta, yang menjadikan Indonesia negara
dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak kedua di dunia setelah Amerika
Serikat. Pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna Facebook ini membuka peluang bagi
Telkomsel untuk menyediakan kartu perdana Facebook yang bisa digunakan langsung
di ponsel.
Menurut Deputy VP Product Lifecycle
Management Telkomsel Ririn Widaryani, “Kartu Facebook didesain khusus dalam
memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk selalu terhubung dengan Facebook di
ponselnya. Kehadiran kartu ini merupakan jawaban sekaligus solusi era gaya
hidup penuh mobilitas, di mana banyak generasi muda masa kini yang ingin selalu
berinteraksi melalui situs maya jejaring sosial kapanpun dan di manapun
berada.”
Kartu Facebook berfungsi
layaknya kartu prabayar Telkomsel lainnya, yakni simPATI dan Kartu As.
Dengan melakukan aktivasi kartu via akses 4444, pelanggan kartu Facebook
dapat menikmati komunikasi murah lewat tarif terjangkau seperti panggilan ke
seluruh operator hanya Rp 20/ 4 detik pada pukul 00.00-16.59, Rp 20/ 3 detik
pada pukul 17.00-23.59, SMS hanya Rp 120/ SMS ke seluruh operator dalam negeri,
serta tarif layanan data Rp 3/ Kb untuk 100 Kb pertama dan Rp 1/ Kb untuk
selanjutnya.
Hadirnya kartu Facebook memudahkan
pelanggan untuk berinteraksi di jejaring sosial tersebut sesuai kebutuhannya.
Pelanggan dapat mengakses Facebook sepuasnya secara GRATIS cukup dengan akses
m.facebook.com atau melalui aplikasi Facebook yang ada di handset Android,
iPhone, Symbian, dan lain sebagainya. Pelanggan juga bisa mengunduh aplikasi
Facebook di ponselnya dengan menghubungi *252*99#. Kartu Facebook juga
dilengkapi dengan berbagai fasilitas layanan broadband, seperti
layanan BlackBerry Telkomsel, Opera Mini, Skype, dan TELKOMSELFlash.
Di samping aplikasi Facebook,
pelanggan juga bisa menikmati paket SMS Chat Facebook (chatting
sepuasnya, kirim atau terima pesan gratis ke semua teman chat di
Facebook), Facebook SMS (update status, tulis wall, kirim atau
balas komentar, dan sebagainya melalui SMS), serta Kredit Facebook (beli benda
premium dalam permainan favorit di Facebook). Dapatkan gratis 20 Kredit
Facebook untuk 5.000 pelanggan pertama yang melakukan redeem lewat www.telkomsel.com/facebook.
Pelanggan kartu perdana Facebook
berkesempatan memperoleh bonus 100 SMS GRATIS seharian dengan cara mengirimkan
2 SMS terlebih dahulu. Pelanggan juga dapat menikmati paket SMS murah ke
seluruh operator dengan pilihan paket beragam. Hanya dengan mengakses *636#,
pelanggan sudah dapat berlangganan paket 100 SMS selama 1 hari seharga Rp
1.000; 1.000 SMS selama 7 hari seharga Rp 5.000; 2.500 SMS selama 15 hari
seharga Rp 10.000; dan 10.000 SMS selama 30 hari seharga Rp 20.000.
Dengan kartu Facebook,
pelanggan dapat pula menikmati paket data dengan promo khusus yang bisa
diperoleh via akses *363#. Paket data dibagi menjadi dua, yakni paket volume
based dan paket unlimited. Pelanggan dapat membeli paket volume
based mulai dari Rp 1.000 untuk kapasitas 3 MB. Sedangkan paket unlimited
dapat diperoleh mulai dari Rp 9.000 dengan kapasitas 30 MB, sudah termasuk
biaya akses datanya (GPRS/3G/HSDPA).
Kartu perdana Facebook dapat
diperoleh di GraPARI dan sejumlah outlet penjualan kartu perdana
terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia. Pengisian ulang pulsa kartu
Facebook dapat dilakukan dengan menggunakan seluruh pecahan voucher
elektronik Telkomsel. Di samping itu, tersedia pula voucher fisik kartu
Facebook dengan denominasi Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 25.000, Rp 50.000, dan Rp
100.000. Pengisian ulang pulsa dapat dilakukan dengan menekan *133*(kode
voucher)# atau tekan 388 dari ponsel, lalu ikuti petunjuknya.
Untuk mengecek isi pulsa,
pelanggan dapat mengakses *388# langsung dari ponselnya. Pelanggan juga dapat
melakukan pengecekan transaksi terakhir dengan mengakses *387#. Sedangkan untuk
mengetahui informasi sisa bonus yang dapat digunakan, pelanggan bisa memperolehnya
dengan menekan *389#.
Telkomsel menyediakan informasi
lengkap mengenai kartu Facebook di www.telkomsel.com/facebook.
Pelanggan dapat mengakses layanan customer service 24 jam kartu Facebook
di nomor 188 (Rp 300/ telepon). Pelanggan juga dilayani melalui akses
email ke cs@telkomsel.co.id atau web T-Care https://my.telkomsel.com.
Dalam menjamin kenyamanan
berkomunikasi pelanggan kartu Facebook, Telkomsel telah menyiapkan jaringan
berkualitas, didukung lebih dari 44.000 Base Transceiver Station (BTS)
termasuk 9.000 Node B (BTS 3G) yang mencakup lebih dari 97 persen wilayah
populasi Indonesia.
==========
Posted in Uncategorized | Leave a
Comment »
December 8, 2011 by Hadi
Jakarta, 7 Desember 2011
CEO Admired: CEO Wisdom M. Jusuf
Kalla (kiri) memberikan penghargaan Indonesia Most Admired CEO kepada Direktur
Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno di Jakarta, (6/12). Menurut hasil survey,
sebanyak 1.200 responden memilih nama-nama CEO tersebut karena dinilai memiliki
kinerja bisnis yang baik, profesional, pintar, memiliki pribadi yang baik,
serta memperhatikan kesejahteraan karyawan.
Direktur Utama Telkomsel Sarwoto
Atmosutarno berhasil meraih predikat “CEO Idaman 2011” dari hasil survei
tahunan Warta Ekonomi terhadap 1.200 responden. Survei ini memotret CEO mana
yang menjadi idaman para pekerja, serta bagaimana CEO mampu tampil mengesankan
dalam mengoptimalkan visi dan nilai-nilai suatu perusahaan untuk membawa
perusahaan tersebut ke tingkatan yang lebih baik dalam hal kinerja, kepedulian
sosial, maupun kepedulian lingkungan.
Data hasil survei tahun ini
menunjukkan bahwa para pekerja mengidam-idamkan CEO perusahaan yang mampu
menyelaraskan lima elemen kunci, yakni leadership, professionalism,
personality, performance, dan shared value. Alasan
responden memilih nama-nama Indonesia Most Admired CEO 2011 adalah karena
nama-nama CEO yang responden sebut memiliki kinerja bisnis yang baik,
profesional, pintar, memiliki pribadi yang baik, serta memperhatikan
kesejahteraan karyawan.
Survei Indonesia Most Admired CEO
dilakukan dengan melalui riset kuantitatif dan kualitatif pada 20 Juni hingga
19 Agustus 2011. Responden yang dipilih adalah karyawan perusahaan swasta
nasional maupun asing serta karyawan BUMN di wilayah Jakarta dan sekitarnya
dengan jabatan minimal setingkat manajer yang telah bekerja sekurang-kurangnya
selama 5 tahun.
Penghargaan “CEO Idaman 2011”
diberikan langsung kepada Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno oleh M.
Jusuf Kalla. Predikat yang sama juga diperoleh para pimpinan dari perusahaan
terkemuka di Indonesia lainnya, seperti: Telkom, Indofood, Pertamina, Garuda
Indonesia, BRI, Antam, Toyota-Astra Motor, IBM Indonesia, Microsoft Indonesia,
Unilever, CIMB Niaga, Wijaya Karya, Matahari, Blue Bird Group, dan Agung
Podomoro.
Menurut GM Corporate Communications
Telkomsel Ricardo Indra, “Telkomsel memiliki seorang pemimpin yang dapat menjadi
panutan karena kontribusi positifnya bagi perkembangan industri telekomunikasi
di Tanah Air.”
Penghargaan yang diterima Direktur
Utama Telkomsel melengkapi serangkaian penghargaan lainnya yang diberikan
kepada anggota direksi Telkomsel. Sebelumnya dua direksi lainnya, yakni
Direktur Keuangan Telkomsel Triwahyusari dan Direktur Perencanaan dan
Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono menerima penghargaan Satya Lencana
Pembangunan pada September 2011 atas jasanya dalam memajukan industri pos dan
telekomunikasi dengan ide-ide kreatif yang berdampak pada kemajuan bangsa serta
berpartisipasi aktif dalam penerapan Good Corporate Governance (GCG).
Posted in Company Info | Leave
a Comment »
December 7, 2011 by Hadi
Jakarta, 7 Desember 2011
MMS Indolife: VP Mobile Advertising
Management Telkomsel Nyoto Priyono (kanan) bersama Director Software & Core
Network Business Southern Pacific Region Huawei Kevin Song, saat prosesi
launching layanan MMS Indolife di Jakarta, (6/12). Pelanggan Telkomsel
(kartuHALO, simPATI, dan Kartu As) yang telah mengaktifkan fitur MMS di ponselnya
dapat menikmati layanan MMS Indolife setiap harinya dengan menghubungi *246#
secara GRATIS.
Seiring era baru transformasi bisnis
selular di Indonesia, Telkomsel meluncurkan layanan MMS Indolife yang merupakan
cara baru bagi pelanggan untuk memperoleh berita melalui ponsel. MMS Indolife
memungkinkan para pelanggan Telkomsel (kartuHALO, simPATI, dan Kartu As) dapat
membaca info lifestyle melalui ponsel dengan format MMS secara GRATIS.
Industri media kini telah memasuki
tahapan baru untuk menyampaikan beragam informasi kepada masyarakat dengan
memanfaatkan teknologi seluler. MMS Indolife merupakan varian dari layanan mobile
newspaper yang menawarkan berbagai keunggulan, seperti konten informasi
gaya hidup, hobi, hiburan, dan info produk terbaru setiap harinya.
“Telkomsel terus berupaya melakukan
kreasi dan inovasi new services dengan menghadirkan suatu konvergensi
e-newspaper dalam layanan seluler. Layanan MMS Indolife merupakan sarana yang
efektif dan efisien bagi industri media untuk melakukan variasi penyampaian
informasi kepada para pembacanya melalui ponsel,” tutur Vice President Mobile
Advertising Management TelkomselNyoto Priyono.
Pelanggan Telkomsel yang telah
mengaktifkan fitur MMS di ponselnya dapat menikmati layanan MMS Indolife dengan
menghubungi *246#. Pelanggan akan mendapatkan tampilan pilihan menu
untuk berlangganan, berhenti berlangganan, dan juga mendapatkan informasi
mengenai layanan MMS Indolife.
Era baru komunikasi dan informasi
telah menjadikan ponsel sebagai simbol konvergensi layanan dan lompatan
kemajuan zaman. Hal ini dikarenakan perangkat “ajaib” bernama ponsel mampu
menghadirkan berbagai layanan sekaligus, mulai dari game, TV, radio,
musik, film, kuis, komik, recorder, kamera, handycam, komputer,
dompet digital, layanan perbankan, hingga koran digital yang siap digunakan
masyarakat untuk memperoleh informasi kapanpun dan di manapun mereka berada.
Sejalan dengan semakin luasnya
jaringan yang digelar operator selular, kehadiran ponsel telah memunculkan gaya
hidup yang penuh mobilitas atau dikenal dengan nama mobile lifestyle.
Kini ponsel tak hanya sekedar untuk menelpon dan SMS, tapi memiliki peran yang
sangat penting dalam mendukung berbagai aktivitas sehari-hari, sebagaimana yang
dihadirkan oleh layanan MMS Indolife.
Posted in Product Info | Leave
a Comment »
- Search for:
- Archives
- April 2012
- March 2012
- February 2012
- January 2012
- December 2011
- November 2011
- October 2011
- September 2011
- August 2011
- July 2011
- June 2011
- May 2011
- April 2011
- March 2011
- February 2011
- January 2011
- December 2010
- November 2010
- October 2010
- September 2010
- August 2010
- July 2010
- June 2010
- May 2010
- April 2010
- March 2010
- February 2010
- January 2010
- December 2009
- November 2009
- October 2009
- September 2009
- August 2009
- July 2009
- June 2009
- May 2009
- April 2009
- March 2009
- February 2009
- January 2009
- December 2008
- November 2008
- October 2008
- September 2008
- August 2008
- News Categories
- 1 (7)
- Company Info (149)
- Product Info (98)
- Program Info (88)
- News By Date
April
2012
|
||||||
M
|
T
|
W
|
T
|
F
|
S
|
S
|
|
|
|||||
|
1
|
|||||
3
|
5
|
6
|
7
|
8
|
||
9
|
11
|
12
|
13
|
14
|
15
|
|
16
|
17
|
18
|
20
|
21
|
22
|
|
23
|
24
|
25
|
26
|
27
|
28
|
29
|
30
|
|
Theme: MistyLook by Sadish.
Follow
Follow
“HADI – Release Storage”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar